Bismillah Gratis™

Software Komputer Dan Aplikasi Android Terbaru Full Version, Crack, Keygen, Serial Number, Patch, Loader, APK Mod, Game RePack, Game Highly Compressed Dan Tutorial Komputer Secara Gratis

Cari Blog Ini

10 Maret 2017

Cara Mencegah Redirect Otomatis dari blogspot.com ke blogspot.co.id


     Pada kesempatan kali ini Bismillah Gratis™ akan mencoba berbagi tutorial terkait yang tengah hangat diperbincangkan para blogger khususnya blogger di Indonesia mengenai pengalihan blog yang bersubdomain blogspot.com ke blogspot.co.id.
     Di sini Saya tidak akan membahas tentang pengalihan ini namun pada artikel ini Saya hanya akan memberikan sebuah tutorial tentang bagaimana Cara Mencegah Redirect otomatis dari blogspot.com ke blogspot.co.id.
     Sebetulnya tutorial ini sudah lama dan sudah banyak yang berbagi di sumber lain, namun tidak ada salahnya jika sekarang berbagi di sini karena pada saat ini mungkin akan bermanfaat bagi sobat.
Catatan : Bagi pengguna blogger yang sudah memasang iklan Adsense di blognya, disarankan untuk tidak memasang kode yang akan Saya bagikan ini. Karena mungkin akan dianggap menyalahi peraturan kebijakan dari Google Adsense.
     Langsung saja ikuti langkah sederhana berikut ini :

1. Buka Blogger > Template > Edit HTML > Kemudian tambahkan kode di bawah ini tepat di bawah <head> Atau diatas </head>
<script type='text/javascript'>
var str=window.location.href.toString();if("-1"==str.indexOf(".com/")){var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot."));if("-1"==str1.indexOf("/"))var str2=str1;else var str2=str1.substring(0,str1.indexOf("/")+1);window.location.href=window.location.href.toString().replace(str2,".blogspot.com/ncr/")}
</script>
Atau bisa juga dengan kode ini :
<script type="text/javascript">
var blog = document.location.hostname;var slug = document.location.pathname;var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf("."));if (ctld != ".com") {var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf("."));ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;window.location.replace(ncr);}
</script>
2. Simpan template.

     Kini dengan menambahkan kode di atas dimanapun lokasi pengunjung yang membuka blog sobat, blog tersebut tidak akan teredirect secara otomatis ke subdomain lain, seperti blogspot.co.id atau blogspot.co.uk.

     Demikian mengenai Cara Mencegah Redirect Otomatis dari blogspot.com ke blogspot.co.id, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sitemap